Rabu, 30 Juli 2014

DAY 2 : DISNEYLAND


Tujuan liburan lebaran ini memang kami manfaatkan untuk mengajak anak-anak mengunjungi Disneyland Hongkong. Dan hari ke 2 kami di Hongkong sudah pasti kami khususkan satu hari untuk bermain di Disneyland.

Cara menuju Disneyland Hongkong :
Naik MTR pilih jalur yang menuju ke Tung Chung (orange line),  berhenti atau turun di stasiun Sunny Bay. Lalu di stasiun Sunny Bay, kita pindah MTR yang akan mengantar ke stasiun Disneyland, tidak usah binggung karena kereta MTRnya sudah beda ciri-cirinya, setiap dinding kaca mudah dikenal yaitu bergambar telinga Mickey Mouse.

MTR nya khusus utk ke Disneyland, jendelanya berbentuk telinga Mickey.

Pagi-pagi sekali kami sudah berangkat menuju stasiun Causeway bay, lokasi stasiun sangat dekat sekali dengan penginapan kami, jadi tinggal berjalan kaki sedikit sudah sampai. Stasiun Causeway Bay berada di jalur biru (Blue Line), kami harus naik MTR ke Sheung Wan tapi kami harus turun di stasiun Central (interchange orange line). waaah suasana di Stasiun Central riuh dan sibuk sekali karena pagi-pagi berbarengan orang mau berangkat kerja. Banyak papan petunjuk untuk mengarahkan ke lokasi Disneyland jadi mudah tinggal mengikuti saja maka akan sampai di jalur orange ke arah Tung Chung, tapi agak lumayan jalan untuk pindah jalur ini.

Ternyata hari ini berbarengan juga libur sekolah di Hongkong, jadi yang mau berlibur ke Disneyland lumayan banyak, huaaa pagi-pagi aja sudah ramai seperti ini. Tiba didepan loket tiket, walau ramai loket tiket cukup tersedia banyak, harga masuk ke Disneyland untuk usia 12- 64 th @ HKD 450, Children @HKD 320 dan lansia diatas 65 tahun @ HKD 100 dapat dibayar menggunakan kartu kredit.

Setelah mendapat tiket yang bergambar tokoh-tokoh Toy Story kami mulai masuk ke pemeriksaan tiket, biasanya tas akan diperiksa untuk mencari ada makanan, dan penggunjung dilarang membawa makanan, untuk menjaga kebersihan dan so pasti agar dapat membeli makanan pada restoran-restoran di dalam arena Disnyeland yang harganya mahal-mahal.

Hongkong Disney ukurannya relatif kecil apabila dibandingkan Euro Disney, Japan Disney dan Los Angels Disney. Yang kebetulan saya  sudah pernah kesana semua, hmmm disney mana yach yang belom...

Begitu masuk maka kita akan melihat ikon Purinya Disneyland yang berwarna pink biru, jadi jangan lewatkan untuk berfoto-foto disini.
Udara mulai sangat panas belum apa baju sudah pada basah dengan keringat. akhirnya untuk mengurangi panas saya membeli payung tidak tahan dengan teriknya matahari, dan wajib banget untuk pakai kaca mata hitam. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk bermain-main. 


Dengan banyaknya wahana permainan, kayaknya sudah pasti tidak dapat kami permainkan semua, belum lagi antrian yang sangat panjang...jangan lupa untuk lihar Mapnya sehingga kita akan tahu posisi dan wanaha apa yang kita mau mainkan.

Untuk kali ini kami tidak banyak bermain di wahana yang penuh tantangan, selain antrian panjang, juga takut hehehhe...

wahana terbagi atas : Main Street USA, Fantasy Land, Tommorowland, Adventureland and Pirateland dan Toy Story Land.

Kami main  Buzz lightyear Astro Blasters... wahana bermain tembak2an dengan kereta berjalan satu kereta untuk 2 orang wahananya adem tepat sekali ditengah gerahnya dan panasnya hongkong.
Buzz Lighyear


With Andy Toy Story

Jimy Jangkring

Makan siang Ayam Kalkun..



Welfie di depan air mancur Mickey

Bye bye... Disneyland


Next : BIG BUDHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar